Kesalahan Manajer

Menjadi seorang manager dalam sebuah perusahaan tentu menjadi impian banyak pegawai. Untuk mendapatkan posisi tersebut tidaklah mudah, banyak pertimbangan dalam melihat kelayakan seseorang tersebut untuk menduduki jabatan Manager seperti, tingkat pendidikan yang tinggi, lamanya pengalaman kerja dan juga seberapa besar andil yang telah diberikan orang tersebut pada perusahaan sehingga ia bisa dinaikan jabatannya menjadi seorang Manager.
Posisi Manager diberikan otoritas yang lebih untuk mengatur setiap operasional perusahaan tersebut termasuk mengatur kinerja para pegawai. Selain itu seorang Manager juga akan mendapatkan gaji yang lebih besar dibandingkan pegawai lainnya. Oleh karena jabatan tersebut sangat didambakan oleh semua pegawai.
Namun ketika menjadi seorang Manager banyak hal yang Anda harus perhatikan agar tidak terjadi kesalahan saat menjalani setiap tugas Anda. Terlebih jika Anda adalah seorang yang baru pertama kali menjabat menjadi seorang Manager. Dan berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang Manager baru yang Anda harus hindari.

  1. Gagal membuat Visi dan strategi sejalan dengan para stakeholders dan para karyawan perusahaan.
  2. Lebih memilih untuk mengeluh dan melepaskannya kepada dewan dan karyawan lainnya tentang permasalahan di masa lalu daripada membicarakan tentang solusinya.
  3. Gagal mengarahkan strategi dan rencana operasional yang menciptakan bisnis model sukses.
  4. Terlalu cepat mendorong perubahan dan gagal memahami seberapa besar perubahan berdampak pada bisnis dan budaya perusahaan yang bisa bertahan.
  5. Terlalu berlebihan merekrut orang-orang bertalenta tanpa memahami kebutuhannya.

Related Articles

Responses

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.